Nature friend ♥

Follow|Home
Rabu, 07 Maret 2018 | 02.58 | 0 comments

Haii… Apakabar?

Okey di bab kali ini aku akan menjelaskan tentang Menulis

Yupss.. Kalian pernah dong ngerasa bingung ketika kalian punya karya tulis berupa cerpen ataupun artikel yang nganggur. Sayang banget kan punya karya tetapi nganggur begitu saja. Yups kali ini Nisa mau ngasih tau beberapa rekomendasi yang bisa kalian pilih nih… Semoga bisa membantu kalian…

    1. Wattpad




Kalian tahu nggak sih novel Dear Nathan, A: Aku , Benci, Cinta dan sebagainya yang sekarang sedang novelnya dibuat film. Penulis novel itu juga dulunya Cuma iseng-iseng nulis cerita di Wattpad Loh… Oh ya keunggulan di Wattpad cukup mudah. Sistemnya seperti Media sosial, disini kamu juga menulisnya bebas tanpa terikat apapun.



Di Wattpad kalian akan mendapatkan banyak keuntungan








Jadi tunggu apalagi…

      2. Cerpenmu.com



Nah kalau cerpen ini asli buatan Indonesia. Oh ya, beberapa kali cerpenku juga aku pernah buat disini loh. Keuntungannya disini kamu akan lebih fokus membaca ataupun menulis. Nah di website ini pula kamu juga bisa ikut Eventnya tiap bulan yang berhadiah ratusan ribu. Keren kan?



 3. Nulisbuku.com




Nah kalau ini khusus buat kamu yang kebelet pingin cepat-cepat bukunya terbit. Oh ya buku disini dijual secara e-book. Disini kamu bebas membuat cover ataupun berapa halaman sesuai ketentuan berlaku. Aku mengenal situs ini dari Net TV


 4. Fiksi Lotus


Fiksilotus.com adalah website kumpulan cerpen klasik dari seluruh dunia. Bayangkan, kamu tidak perlu pusing mencari buku kumpulan cerpen klasik yang susah sekali didapatkan, di Fiksi Lotus, tersedia semua. Ada kisah momotaro dari Jepang juga loh disana. Fiksi klasik erat kaitannya dengan sastra. Beberapa cerpen modern seperti sekarang ini tidak menggunakan aturan-aturan sastra lama. Sehingga untuk membuat cerpen seperti cerpen klasik cukup rumit. Jadikan saja referensi menarik karena dengan membaca cerpen klasik kita bisa mengetahui tentang seluruh dunia. Baik kejadian yang berlangsung saat itu, tokoh dan adat istiadat negara tertentu, hingga konflik yang diangkat. Bisa jadi riset untuk menulis cerpen atau novelmu juga.

sumber : http://www.fiksipagi.com/2016/08/5-refensi-website-untuk-penulis-pemula.html



0 Komentar available :

Posting Komentar





Template By: Kawaii Lady
Owner: Annisa Mahdi Sholeha
Some stuff: * * * *