Nature friend ♥

Follow|Home
Minggu, 13 Mei 2018 | 22.41 | 1 comments

Assalamualaikum Guys!

Haii.. Mumpung aku libur nih.. aku mau lagi libur sambil menunggu nilai Ujian nasional keluar, Aku mau cerita nih sama kalian...

LITERASI 

Alhamdulillah selama dua tahun ini *Eaaaa..
sejak 2016/2017-2017/2018 aku mendapatkan penghargaan  sebagai Duta Literasi..


Ettsss...

Tapi beda daerah loh!

Mau Tau kisahnya???

***

2016/2017

Tahun ini aku mengikuti salah satu progam pemerintah Provinsi Jawa Barat

 yakni, WJLCR (West Java Leader’s Reading Challange)

Aku berseta kedua temanku memperwakilkan tingkat sekolah menjadi perwakilan dalam progam ini.

Apa aja sih susunannya???

1. Membaca 2-3 Buku

Minggu pertama dan kedua kita harus membaca buku minimal 100 lembar sebanyak 2-3 buku. Banyak? Awalnya sih  biasa, tapi lama-lama aku bingung sendiri :(. Kenapa?? Soalnya awal bulan maret 2017 sampai juni 2017 aku sibuk banget >_< . ditambah aku harus mengurus kepindahanku ke Jawa Timur. Pokoknya dari bulan itu aku tidak bisa fokuss..

2. Membuat rangkuman yang unik

Ini nih hal yang paling aku suka... Kita bukan hanya merangkum biasa, tapi dibuat unik. Seperti membuat tulang ikan, Komik dan sebagainya.. biasanya ini minggu ke-3 dan kita serahkan kepada guru pembimbing kita


3. Mempresentasikan hasil kita rangkum

Biasanya ini minggu yang terakhir. Kita mempresentasikan hasil dari kita baca selama ini. aku aja waktu itu sampai hapal :(


Mungkin segini aja kali untuk tahun ini. Selebihnya? Udah keluar aku dari Jawa Barat. Jadi tidak dapat Sertifikat >_< . Gak papa deh huaa




2017/2018


Pindah daerah bukan menjadi hambatan berprestasi sob... *Eaaaaaaa.....

Tahun ini Alhamdulillah aku mendapatkan Duta Literasi di Kabutapen Tuban, Jawa Timur perwakilan dari SMPN 6 Tuban (Eaaaa sekolah kebanggaan).

Nah, tapi kali ini aku mendapat kesempatan menjadi juara 2 lomba menulis Essai tingkat Kabupaten dalam rangka olimpeade Literasi. Alhamdulillah...





1 Komentar available :

17 Mei 2018 pukul 08.08
Blogger Miajunior mengatakan...

Wah,daebak.. selamat yaa^^ aku aja gapernah jadi duta, adanya duta hatinya para oppa :v

Posting Komentar





Template By: Kawaii Lady
Owner: Annisa Mahdi Sholeha
Some stuff: * * * *