Nature friend ♥

Follow|Home
Rabu, 24 Januari 2018 | 05.12 | 0 comments

Assalamualaikum!

Hai Semuanya..

Kali ini aku mau cerita tentang "GENOSI"

Yups! sebelum itu, ada yang tahu belum singkatan GENOSI ? Okey aku akan kasih tahu. Kepanjangannya adalah Generasi OSIS Se-Kota Bekasi.  Mungkin kalian lebih mengenalnya IKOSI . Kalau IKOSI adalaha Ikatan OSIS Se-Kota Bekasi . Bedanya GENOSI tingkat SMP/MTs. sedangkan IKOSI tingkat SMA/MA/SMK


Aku mau cerita sedikit nih.... Semoga bisa membantu kalian.

Aku bergabung di keluarga GENOSI bulan April 2017. Sebenarnya sih harusnya bulan Maret 2017. Karena Seketaris keluar, aku akhirnya dimasukkan. Alhamdulillah, aku diangkat menjadi Seketaris (Walau cuma 3 bulan sih ;( ). Tapi banyak sekali ilmu yang bisa aku dapatkan.

Genosi itu ada tingkatan juga loh... Ada Tingkat Pusat ada juga yang dibagi-bagi(Zona 1,2,3 dan 4). Aku masuk di kategori Zona 1 yang mencakup SMP se - Kecamatan Bekasi Utara (Semua), Medan Satria (Sebagian) dan Bekasi Barat (Sebagian). kira-kira ada tigabelas sekolah baik swasta, maupun negeri.

Ada beberapa Event yang aku lewati selama tiga bulan. Yakni:

1. LSG (Lingkar Study Genosi)

Event ini dilakukan saat menjelang ujian akhir Semester(ganjil/genap). Di Event ini anggota belajar bersama bersama mentor-mentor yang telah disediakan oleh pembina. Dan tugasku sebagai seketaris adalah membuat surat edaran resmi yang akan dikirim ke pembina OSIS. Huaaaa... Ini pengalaman pertamaku. Sebelumnya aku juga menjadi seketaris Seksi Bidang TIK dan itu cuma buat proposalnya. Hihihi... Pelaksanaan event ini di SMP Negeri 19 Bekasi. Kenapa memilih tempat ini? Karena tempat ini nyaman untuk belajar bersama.

Untungnya aku dibantu empat sahabatku dalam mengerjakan ini. Mereka sama-sama anggota Genosi juga. Yakni ada Peni, Adi, Arya dan Ahlan.. Aku dan Peni membuat dan mencap surat, Adi, Arya dan Ahlan mengirimkan surat ke 13 sekolah. Termasuk sekolahku juga...




*Pliss ini foto candid semuaa... Huaa

Setelah semua terkirim... Barulah deh dua minggu kemudia event nya berjalan. Alhamdulillah berjalan sukses, Huaa.. Senang banget aku hihihi...



2. Bukber(Buka Bersama)

Sebenarnya ini acaranya paling mendadak dan mendadak.. Tapi aku anehnya malah Acc ini acara. Nggak papa... seminggu lagi aku pindah sekolah :( Pelaksanaan tempatnya di SMP Negeri 13 Bekasi. Kenapa milih sekolah ini? Awalnya aku sama Adam (Ketua Genosi 1) tidak mau ambil pusing. Lagipula sekolahnya juga cukup luas. lumayan lah... 




Teruntuk temanku yang pernah aku marahi gara-gara kegiatan di atas... Maaf yak.. memang aku agak galak kalau di grup. Nggak papa deh... hehehe...





0 Komentar available :

Posting Komentar





Template By: Kawaii Lady
Owner: Annisa Mahdi Sholeha
Some stuff: * * * *